PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DAN LEMBAGA DESA MELALUI DOLAN BARENG

KUNJUNGAN WISATA & STUDY BANDING KE DESA WISATA PUJONKIDUL MALANG

“Peningkatan Kapasitas Perangkat dan Lembaga Desa Banaran Tahun Anggaran 2022”

Melalui penggunaan dana dari APBDes tahun 2022, Pemdes Banaran mengadakan Study Banding ke Desa Wisata Pujonkidul Kab. Malang dan wisata ke Florawisata Santerra de Laponte. Kegiatan ini sudah terlaksana pada Sabtu, 04 Juni 2022, yang diikuti oleh seluruh perangkat desa dan lembaga yang ada desa. Lembaga yang mengikuti meliputi, BPD, TP.PKK, LPM, Ketua RT/RW, Pengelola BUMDES, serta Pendamping Desa.

 

Study Banding kali ini, diisi oleh tim Pengelola Desa Wisata Pujonkidul Malang (Cafe Sawah), dan materi disampaikan langsung oleh Kepala Desa Pujonkidul yaitu Bapak Udi Hartoko. Dari pemaparan materi tersebut diharapkan mampu memberikan motivasi dan pengetahuan tentang pengelolaan Desa Wisata, pengembangan potensi desa, penguatan sumber daya manusia, hingga pengolahan permasalahan yang ada di desa.

Setelah dari Cafe Sawah Pujonkidul, dilanjutkan dengan wisata ke Florawisata Santerra de Laponte. Diharapkan hasil dari study banding dan berwisata ini, mampu meningkatkan kapasitas pemerintahan desa dan menambah sinergitas antar lembaga untuk membangun Desa Banaran lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *