Kunjungi Desa Banaran, MUSPIKA Kec. Kauman Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Nusantara 2021

Banaran, 18 Februari 2021

         Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (IMENDAGRI) No. 3 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara. Instruksi tersebut tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19.
Kamis, 18 Februari 2021 Muspika Kecamatan Kauman beserta jajaran melakukan peninjauan Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Kauman.  berkunjung ke Desa Banaran untuk meninjau kesiapan Kampung Tangguh Nusantara. terdapat beberapa desa yang dikunjungi untuk peninjauan tersebut salah satunya yaitu Desa Banaran.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan pemerintah desa dalam merealisasikan Program Kampung Tangguh Nusantara ini. Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan yaitu, struktur organisasi Kampung Tangguh, struktur Posko PPKM Mikro, ruang isolasi, ruang sekretariat, dapur umum, lumbung pangan dan sebagainya, yang berkaitan dengan operasional pelaksanaan PPKM Mikro.

Dalam keikutsertaan pelaksanaan Program Kampung Tangguh Nusantara dan PPKM Mikro ini, merupakan upaya penanganan Covid-19 dan diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung khususnya Desa Banaran dan wilayah sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *